SG : Roy Suryo & Yuswohadi “bius” FE UBL

Bertempat di Gedung Biru Universitas Budi Luhur, Sabtu, 21 Juli 2007 pukul 09.00-13.00 WIB Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur menyelengarakan Studium Generale dengan tema “Pemanfaatan Internet sebagai Peluang Usaha” tampil sebagai pembicara Roy Suryo (pakar telematika) dan Yuswohadi (pakar e-marketing, Chief Executive of MarkPlus Institute of Marketing). Hadir dalam acara terebut sebanyak 650 mahasiswa dan puluhan tamu undangan seperti Rektor Universitas Budi Luhur Prof.Dr.TB.Ronny Rahman Nitibaskara dan Dekan Fakultas Ekonomi Dra. S.P. Sunardiyaningsih, MM

sg_roy.JPG sg_yuswo.JPG
Pada sesi pertama, Roy Suryo menyampaikan tema Perekonomian Digital di Era Globalisasi Dunia yang salah satu isinya mengatakan bahwa teknologi informasi akan memberikan kemudahan dalam melakukan bisnis, mulai berdagang, menjalin komunikasi, hingga melakukan rekayasa teknik di bidang penyiaran, public speaking, hingga teknologi yang dipakai kementerian hingga kenegaraan.

Ironisnya, Indonesia adalah pengguna internet paling rendah menurut survey dunia, sementara pada penyalahgunaan internet tertinggi kedua sebelum Ukraina!

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, tentu akan memberi angin positif bagi berbagi kalangan ikut meramaikan dan memaksimalkannya untuk memberikan keuntungan bisnis. Sekarang, situs-situs lokal pun menjamur jumlahnya yang mengarah kepada komersialisasi demi memenangkan persaingan bisnis.

Pada sesi kedua, Yuswohadi menyampaikan tema I-CONNECT : The 8 Marketing Ideas for your E-Success mengatakan bahwa I-CONNECT adalah (I) Individual Customer, personalize your customer, setiap pelanggan di layani secara berbeda. (C) Convergence, menggabungkan dua/lebih value ke dalam satu value. (O) Open Inovation, democratize innovation by inviting people to contribute. (N) Niche, be a long tail aggregators to target unlimited niches, produk apapun pasti ada pasarnya. (N) Net promoter, spreading buzz, create your advocators. (E) Emotional, use information Technology to carry emotional messages. (C) Crazy, make your customer ‘crazy’ about your iconic product. (T)Tribes, create your community: connect-facilitate-harvest

Download
+ Materi Seminar Roy Suryo
+ Materi Seminar Yuswohadi

sg1.JPG sg2.JPG

Comments are closed.