PKM Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur “Membentuk Sumber Daya Manusia Milenial Menghadapi 4.0 Bagi Siswa Siswi SMA Budi Luhur”

Salam Budi Luhur,

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Kartini Istikomah, SE., MM dan Dra. Zulvia Khalid, MM., M.Pd pada hari Rabu, 11 Desember 2019 telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan SMA Budi Luhur sebagai upaya melaksanakan tri dharma perguruan tinggi di Universitas Budi Luhur dengan tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Milenial Menghadapi 4.0 Bagi Siswa Siswi SMA Budi Luhur”. Tujuan dalam kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dasar mengenai ilmu manajemen, khususnya manajemen sumber daya manusia dan kepemimpinan kepada Siswa/siswi SMA Budi Luhur. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Budi Luhur.

Peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, sesuai dengan temanya, Sumber daya manusia menjadi faktor utama untuk menghadapi era revolusi 4.0. Mengingat era sekarang memasuki zaman digital sehingga menuntut kemampuan SDM. Sebagai salah satu SDM Indonesia, generasi milenial pun tak luput dari perubahan yang dibawa revolusi industri 4.0. Pada era 4.0, industri yang menjadi lapangan kerja, menuntut produktivitas yang tinggi, efisien dan efektif. Tentu itu semua menuntut SDM yang siap menjadi penerap teknologi yang terkini. Selain itu, faktor pendukung lainnya seperti inovasi, kreativitas serta kecepatan juga diperlukan untuk mengejar ketertinggalan negara ini dari negara lainnya.

Semoga dengan adanya kegiatan PKM ini mampu memberikan kontribusi positif bagi peserta, khususnya siswa/siswi SMA Budi Luhur mampu bersaing menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini, dan menjawab peluang Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia satu dekade lagi.

Comments are closed.