PKM Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Kegiatan Workshop ”The Role of Marketing Communication in Building Your Brand” pada SMK Telkom Jakarta”

Salam Budi Luhur,

Pencitraan digital (digital imaging) adalah metode untuk melakukan proses pengeditan gambar yang telah di-scan dari file aslinya, menjadi file digital dalam bentuk piksel agar komputer dapat melakukan manipulasi gambar dan pada akhirnya membuat tampilan gambar menjadi indah. Kurangnya penguasaan terhadap aplikasi digital imaging, berdampak pada pembuatan digital desain untuk keperluan web maupun iklan digital sebagai marketing communication dalam pembentukan merek menjadi kurang menarik. Kurangnya pelatihan untuk menambah wawasan para siswa/i, mengenai peran komunikasi pemasaran melalui aplikasi digital imaging, membuat para siswa/i kurang memiliki skill dan pemahaman yang dibutuhkan dalam menghasilkan desain yang menarik. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan bersama mitra yaitu SMK Telkom Jakarta. Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini untuk mengetahui peran komunikasi pemasaran dalam pembentukan merek pada SMK Telkom Jakarta dan menambah wawasan para siswa/i dalam pengaplikasian digital imaging pada bentuk workshop dan diakhir workshop akan diberikan latihan untuk mengukur penguasaan siswa/i dalam menyerap materi yang disampaikan sebagai evaluasi bagi tim pelaksana untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian dari pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari Rina Ayu Vildayanti, S.T., M.M, Panca Maulana Firdaus, S.E., M.M, dan melibatkan mahasiswa yaitu Dita Puspita Sari.

SMK Telkom Jakarta

Peserta memperhatikan selama pemberian materi berlangsung

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan workshop bertajuk “The Role of Marketing Communication in Building Your Brand” dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Deseember 2019 Pukul 08.00-13.00 WIB di Lab. ICT (Information Communication and Technology) Universitas Budi Luhur Unit 7 lt. 5. Dengan jumlah peserta yang hadir 27 Orang.

 

Comments are closed.