PKM Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan UMKM di Tangerang Berbasis Tekonologi Informasi”

Salam Budi Luhur,

Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, Dosen yang terdiri dari lintas ilmu Fakultas Ekkonomi dan Bisnis: Rinny Meidiyustiani, SE, M.Akt, Indah Rahayu Lestari, SE., M.Ak, dan Fakultas Teknologi Informasi: Dr. Imelda, S.Kom., M.Kom, memberikan sosialisasi dan pelatihan menyusun laporan keuangan dengan system informasi akuntansi. Kegiatan dihadiri oleh 20 peserta UMKM, RT dan RW Kelurahan Karang Tengah, serta dihadiri pula Lurah dari Kelurahan Karang Tengah, Bapak Syarujih, S.IP.

Kegiatan diawali dengan rapat koordinasi dengan pihak kelurahan, yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan hari pertama,yaitu sosialisasi penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan system infomasi akuntansi. Hari kedua dilanjutkan dengan kembali dilakukan kegiatan dengan peserta UMKM Kelurahan Karang Tengah melanjutkan kegiatan hari pertama. Dalam kegiatan pengabdian ini, para Dosen juga dibantu oleh mahasiswa Mochamad Ilham Yahya dari Fakultas Teknologi Informasi. Melalui laporan keuangan yang disajikan oleh UMKM, diharapkan dapat membantu UMKM dalam masalah permodalan melalui perbankan. Selanjutnya dilakukan pembinaan secara berkala sampai pelaku UMKM dapat mengerjakan laporan keuangan secara mandiri.

Rapat koordinasi dengan Kelurahan sebelum pelaksanaan pengabdian hari pertama dilaksanakan

Kegiatan Pengabdian hari pertama

Kegiatan Pengabdian Hari kedua

 

Comments are closed.