Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat Dengan Tema Pengelolaan Manajemen Keuangan Organisasi Pada TPA Miftahul Ulum Kelurahan Petukangan Utara Jakarta Selatan

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Yuwono, SE., M.Si , Yuni Kasmawati., S.Pt., M.M. beserta Dosen FTI Dr. Samidi pada hari Rabu,, 22 Januari 2020 telah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sebagai upaya melaksanakan tri dharma perguruan tinggi dengan tema “PENGELOLAAN MANAJEMEN KEUANGAN ORGANISASI PADA TPA MIFTAHUL ULUM KELURAHAN PETUKANGAN UTARA JAKARTA SELATAN “. Tujuan dalam kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dalam pengelolaan keuangan bagi manajemen TPA Miftahul Ulum guna memudahkan pertanggung jawaban kepada Yayasan dan juga masyarakat sekitar.

Manfaat langsung yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan, sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan pengetahuan bidang manajemen terutama laporan keuangan. Jumlah Peserta dari management ada 9 orang dan dari wali santri terdapat 42 peserta. Pengabdian ini, merupakan tahapan dimana tim pengabdian memberikan pengenalan materi debet kredit keuangan dan bagaimana melakukan pencatatan sederhana. Para manajemen dan wali santri diajarkan metode sederhana dalam mengelola keuangan secara tepat dan mudah. Para peserta diperkenankan untuk bertanya hal-hal yang sekiranya kurang jelas pada setiap tahapan. Pelatihan pengelolaan manajemen keuangan sederhana hanya terpantau pada saat dilakukan pemaparan materi dan diskusi.

Secara keseluruhan pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini berjalan lancar dan baik.

 

Gambar 1. Kegiatan Pelatihan

Gambar 2. Tim Pengabdian Foto Bersama peserta

Comments are closed.