PKM Dosen Prodi Manajemen “Sosialisasi Dampak Covid-19 Pada Ekonomi Dan Keuangan Di Cipondoh Indah Yang Dilakukan Secara Online Oleh Dosen FEB Dan FTI Pada PKM Semester Genap 2019/2020”

Salam Budi Luhur

Sosialisasi dampak Covid-19 pada ekonomi dan keuangan di kampung saungkuriang Cipondoh Indah yang dilakukan oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Dewi Murtiningsih, S.Kh., MM dan Feby Lukito Wibowo, S.Si, M.Si MM  serta Dosen Fakultas Teknologi Informasi yaitu Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM pada hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) semester genap 2019/2020. Kegiatan PKM merupakan kewajiban Tridharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang dosen.

Kegiatan ini bertujuan untuk Membantu masyarakat dalam menambah pengetahuan dan wawasan terkait Covid-19 di RW01 Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh dan Kota Tangerang; Membantu masyarakat dalam menambah wawasan dan pengetahuan terkait dampak Covid-19 di Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan cipondoh, Kota Tangerang; Mengenal lebih jauh Universitas Budi Luhur kepada warga di lingkungan Universitas Budi Luhur. Manfaat langsung yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah sebagai berikut: Bagi  Pelaksana Kegiatan: Dapat memperkenalkan program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh   Universitas Budi Luhur sekaligus tentang eksistensi dari lembaga ini kepada masyarakat luas. Bagi Segi Kebijakan: Diharapakan dapat membantu pihak pengelola kampong Sangkuriang di Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang memberikan informasi terkait dampak Covid-19 dan dapat segera mengambil tindakan antisipasi dan preventif bagi bagi masyarakat khususnya warga kampong Sangkuriang. Bagi Masyarakat: Diharapkan dapat memberikan pemahaman dan wawasan dalam pemahaman terhadap dampak Covid-19 sehingga masyarakat bisa menerapkan apa yang menjadi himbauan dari pengelola Kampung Sangkuriang. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di kampoeng Saungkuriang berjalan dengan lancar, dengan dihadiri oleh bapak Camat, Bapak Lurah Cipondoh serta bapak Ketua RW, Ibu-Ibu Kader PKK dan Ketua Kampung Saungkurian juga turut hadir dalam Acara Sosialisasi Dampak Covid-19 Pada Ekonomi dan Keuangan Keluarga Dilingkungan RW01 Kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Serta peserta cukup antusias terhadap pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Comments are closed.