PKM Dosen Prodi Akuntansi “Pelatihan E-Commerce Sebagai Media Pemasaran Produk Kerajinan Tangan dari Sampah Pelastik Di RW.06 Karang Tengah, Ciledug, Tangerang”

Salam Budi Luhur

Tim Abdimas Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang terdiri dari Desy Anggraeni, SE, M.Akt, Nora Hilmia Primasari, SE, M.Si, Hari Subagio, SE, MM, dibantu oleh mahasiswa yaitu Ayu Aprilia pada hari Kamis 6 Agustus 2020, telah mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “PELATIHAN E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN PRODUK KERAJINAN TANGAN DARI SAMPAH PLASTIK DI RW.06 KARANG TENGAH, CILEDUG, TANGERANG”

Pada awalnya metode yang akan dilakukan dalam pengabdian ini adalah dengan presentasi materi dan implementasi materi secara langsung. Namun, dikarenakan adanya pandemic virus corona (COVID19) dan adanya aturan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk mengadakan pertemuan yang melibatkan banyak peserta, selain itu juga terdapat 3 ibu-ibu peserta PKK yang positif terpapar virus corona. Kesepakatan yang diambil adalah dengan melakukan teleconference bersama-sama, dan sebelumnya modul materi telah dikirim kepada ibu-ibu PKK melalui jasa pengiriman. Jadi setelah menerima modul diharapkan ketika ada yg kurang jelas bisa di tanyakan pada saat teleconference

Kegiatan ini sangat berhasil membantu ibu-ibu dalam belajar aplikasi penjualan kerajinan berupa sampah melalui e-commerce. Terlebih dengan kondisi pandemic virus corona (covid 19), penjualan online melalui e-commerce lebih digemari masyarakat dari pada penjualan secara konvensional. Meskipun mungkin pelatihan tidak bisa dilakukan secara langsung melainkan melalui daring, antusiasme ibu-ibu dalam memperhatikan pelatihan sangat baik dan berjalan dengan lancar.

Berikut merupakan dokumentasi ketika pendistribusian materi e-commerce:

 

Comments are closed.