Peningkatan Kompetensi Siswa Melalui Pelatihan Akuntansi Sektor Publik Bagi Siswa SMK Triguna 1956, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Salam Budi Luhur

Dalam rangka pengembangan pengetahuan mengenai akuntansi pemerintahan serta menciptakan lulusan SMK yang memahami dan kompeten dalam bidang Akuntansi Pemerintahan. Maka, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur yang beranggotakan Nora Hilmia Primasari, SE, M.Si dan Desy Anggraeni, SE, M.Akt dan dibantu oleh mahasiswa jurusan akuntansi bernama Nopaludin memberikan pelatihan mengenai pemahaman Akuntansi Sektor Publik dengan judul “PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA MELALUI PELATIHAN AKUNTANSI SEKTOR PUBLIK BAGI SISWA SMK TRIGUNA 1956, KECAMATAN PESANGGRAHAN, KOTA JAKARTA SELATAN, DKI JAKARTA”

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diselenggarakan berdasarkan permohonan kepala sekolah SMK Triguna 1956 tanggal 29 September 2020 tentang permohonan narasumber dan pendampingan pelatihan Brevet A B dan pelatihan akuntansi sektor publik. Berdasarkan permohonan tersebut Tim pengabdian dibagi menjadi dua, tim pertama sebagai narasumber untuk materi perpajakan dan tim kedua sebagai narasumber untuk materi akuntansi sektor publik. Dan laporan ini merupakan laporan dari tim kedua sebagai narasumber akuntansi sektor publik.
Pelaksanaan kegiatan diadakan pada hari Senin 12 Oktober 2020 dari pukul 08.30 sampai dengan 12.30. Pelatihan ini diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, dengan link: https://zoom.us/j/92102996309?pwd=c3hENWlZTWd0cHRpeXFWcVdTVzJOZz09, Meeting ID: 921 0299 6309, Passcode: 264457. Saat pelaksanaan juga dilakukan perekaman, hasil rekaman disimpan dalam google drive dengan link: https://drive.google.com/file/d/170iK8gqSa4koWyZQf_4ET_ujBiYNICIG/view?usp=sharing.

Kegiatan ini sangat berhasil membantupara guru dan siswa di SMK Triguna 1956 terkait pemahaman menganai Akuntansi Sektor Publik khususnya akuntansi pemerintahan. Meskipun mungkin pelatihan tidak bisa dilakukan secara langsung melainkan melalui daring, antusiasme para guru dan siswa sangat baik, terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir dan keterlibatan peserta dalam berdiskusi. Berikut merupakan dokumentasi kegiatan:

Comments are closed.