Penyuluhan Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Usaha Kecil dan Menengah di Kel. Cipondoh Makmur, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang Oleh Dosen FTI dan FEB pada PKM Semester Genap 2020/2021

Salam Budi Luhur,

Penyuluhan strategi komunkasipada usaha kecil dan menengah di Kelurahan Cipondoh Makmur dilakukan oleh Dosen Fakultas Teknologi Informasi yaitu Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM dan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Dr. Dewi Murtiningsih, S.Kh., MM dan Feby Lukito Wibowo, S.Si, M.Si MM  serta pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) semester genap 2020/2021. Kegiatan PKM merupakan kewajiban Tridharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang dosen.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan usaha kecil dan menengah melalui strategi komunikasi pemasaran untuk memasarkan produk yang lebih luas sehingga penjualan bisa meningkat; Meningkatkan kemampuan pelaku usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan usahanya melalui strategi komunikasi pemasaran; Mengenal lebih jauh Universitas Budi Luhur kepada warga di lingkungan Universitas Budi Luhur.

Manfaat langsung yang diperoleh dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah sebagai berikut: a). Bagi  Pelaksana Kegiatan: Dapat memperkenalkan program dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Budi Luhur sekaligus tentang eksistensi dari lembaga ini kepada masyarakat luas; b). Bagi Segi Kebijakan: Diharapkan dapat membantu pihak usaha kecil dan menengah mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan terkait pemanfaatan strategi komunikasi pemasaran untuk mempromosikan produk usahanya sehingga bisa meningkatkan penjualan; c). Bagi Masyarakat: Diharapkan dapat memberikan pemahaman dan wawasan dalam pemahaman terkait strategi pemasaran yaitu strategi komunikasi pemasaran pada pelaku usaha kecil dan menengah di Kelurahan Cipondoh Makmur Kota Tangerang.

Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) berjalan dengan lancar, dan dilaksanakan secara daring dan luring. Adapun untuk pelaksanaan secara daring sudah menerapkan protokol Kesehatan, dengan dihadiri oleh Bapak Camat yang diwakili sekretaris camat sekaligus merangkap sebagai  Bapak Lurah Cipondoh Makmur, serta bapak Ketua RW, Ibu-Ibu Kader PKK dan juga pelaku UKM di RW 007 Kelurahan Cipondoh Makmur. Serta peserta cukup antusias terhadap pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Comments are closed.