Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Gelar Lomba Mewarnai Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

Gambar 1 Foto Bersama

Salam Budi Luhur,

KKN Universitas Budi Luhur kini kembali hadir ditengah-tengah masyarakat guna pembelajaran serta pengabdian kepada masyarakat sekitar. Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur yang terbentuk dalam kelompok L8 ini melakukan kuliah kerja nyata di Jl. Caplin Komplek Taman Asri Blok J3, RT. 005 RW. 012, Kel. Gaga, Kec.Larangan, Kota Tangerang, Banten 15154.

Terdiri dari 10 anggota dan di bimbing langsung oleh dosen pembimbing Bpk. Koen Hendrawan, pada kesempatan ini kelompok L8 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyatanya di masa pandemi dengan tema “Menghadapi New normal dengan Strategi Kolaboratif dan Pendekatan Edukatif”.

Mewarnai merupakan salah satu kegiatan yang mulai diajarkan pada anak ketika berada di jenjang pendidikan anak usia dini. Kegiatan lomba mewarnai merupakan suatu kegiatan hiburan dan merupakan kegiatan yang dapat membantu anak untuk lebih mudah dalam membedakan jenis – jenis warna serta meningkatkan kemampuan anak dalam melatih kemampuan berkreativitasnya dalam mewarnai. Oleh karena itu kelompok KKN L8 ini mengusung program Lomba Mewarnai dalam rangka melatih kemampuan kreativitas anak – anak di Komplek Taman Asri. Program tersebut akan di isi dengan berbagai macam kegiatan berupa edukasi dan hiburan kepada anak – anak. Mulai dari pengenalan macam – macam warna, hingga cara yang benar dalam mewarnai sebuah gambar.

Kegiatan edukasi pengenalan jenis – jenis warna dan teknik mewarnai dengan benar
Kegiatan edukasi pengenalan jenis – jenis warna dan teknik mewarnai dengan benar

Kelompok L8 ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan dan melatih kreativitas anak. Selain meningkatkan kreativitas terhadap anak-anak, kegiatan ini juga dapat melatih kedisiplinan anak-anak tersebut karena pada lomba tersebut diberi tenggat waktu.

Kegiatan KKN kelompok L8 telah dilaksanakan selama 1 bulan pada tanggal 26 Oktober – 29 November 2021. Dengan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu : Lomba mewarnai, berbagi edukasi tentang mewarnai kepada anak – anak di Pesantren As-Shalatwiyah dan perbaikan Lapangan Bulutangkis Pendopo Komplek Taman Asri Blok J3.

Lomba mewarnai dan berbagi edukasi mewarnai di Pesantren As-Shalatwiyah

Perbaikan Lapangan Bulutangkis Pendopo Komplek Taman Asri Blok J

Kegiatan memperbaiki dan memaksimalkan estetika serta kegunaan sarana Lapangan Bulutangkis di Pendopo Komplek Taman Asri Blok J3 mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. Masyarakat pun juga sangat antusias akan hasil yang akan diberikan. Banyak warga dan anak – anak yang ikut membantu dalam kegiatan memperbaiki dan memaksimalkan estetika lapangan ini demi mencapai hasil yang baik.

Kegiatan perbaikan Lapangan Pendopo
Kegiatan perbaikan Lapangan Pendopo

Comments are closed.