Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Melakukan Penyuluhan Tentang Teknologi Kepada Masyarakat Kelurahan Karang Tengah

Salam Budi Luhur,

KKN Universitas Budi Luhur hadir kembali, mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur kelompok 48 melakukan kuliah kerja nyata di  Jl. Karyawan III gang Kenanga IV RT 03 RW 09, kel. Karang Tengah, kec. Karang Tengah, Kota Tangerang.

Pada kesempatan ini, mahasiswa Universitas Budi Luhur yang terbentuk dalam Kelompok 48 yang terdiri dari 10 mahasiswa dan bersama dengan dosen pembimbing lapangan Wulan Dwi Antari, S.E., M.Akt melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata dengan tema “Meningkatkan Pengetahuan Masyarakat Terhadap Kepedulian Lingkungan dan Teknologi”.

Program KKN tersebut berawal dari hasil pengamatan dan sosialisasi ke RT dan warga sekitar bahwa kurangnya pengetahuan terhadap teknologi dan banyaknya warga yang mengeluh mengalami kesulitan dalam kegiatan sekolah daring pada anaknya.

Kegiatan KKN kelompok 48 telah dilaksanakan selama 1 bulan, dimulai sejak 13 Januari 2022. Dengan melaksanakan beberapa kegiatan seperti : kerja bakti, pembuatan tanaman hidroponik, pembuatan tong sampah untuk umum, pembuatan mural pada pos kamling RW 09, dan kegiatan utama adalah penyuluhan atau sosialisasi tentang teknologi yang dihadiri oleh warga.

Salah satu hasil kerja KKN adalah peremajaan dan pembuatan mural pada pos kamling RW 09 yang digunakan untuk tempat berkumpulnya para warga.

Kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa kelompok 48 Universitas Budi Luhur ini berjalan dengan lancar serta mendapat respon positif dan antusias dari masyarakat sekitar.

Comments are closed.