Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Membantu Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Mengatasi Masalah Banjir Di lingkungan Masyarakat

Salam Budi Luhur,

Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur Kelompok L7 melakukan kuliah kerja nyata di Jl. Swadarma Utara IV Rt 004/001 Kelurahan Ulujami Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini mahasiswa Universitas Budi Luhur yang terbentuk dalam 1 kelompok terdiri dari 10 anggota dan bersama dengan dosen pembimbing Koen Hendrawan, S.E, M.M

melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di masa pandemi dengan tema “BANTUAN UNTUK MASYARAKAT DALAM MENGHADAPI BANJIR DAN PENCEGAHAN COVID-19” Program KKN

tersebut berawal dari hasil pengamatan dan sosialisasi ke Ketua RT dimana pada saat musim hujan lingkungan tempat tersebut menjadi langganan banjir jika hujan besar datang.

Kegiatan KKN Kelompok L7 telah dilaksanakan pada tanggal 06 November – 26 Desember. Dengan melaksanakan beberapa kegiatan : pembagian masker dan handsanitizer, pembagian pelampung dan perahu karet, pengajian rutin, serta print denah lokasi setempat.

Dalam kegiatan pengabdiannya pada masyarakat mahasiswa memberikan pengalaman ilmu pengetahuan dan bantuan sosial untuk memberikan pengarahan agar dapat memecahkan masalah yang ada.

Adapun kunci sukses keberhasilan KKN adalah kerja keras yang tinggi, berpikir cerdas, jiwa kebudiluhuruan yang tinggi serta peduli terhadap masyarakat. Maka dari itu, mahasiswa Universitas Budi Luhur yang berasal dari latar belakang dispilin ilmu yang berbeda serta kompetensi yang berbeda, yakin akan program ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Comments are closed.