MAHASISWA ANGKATAN 2020 MENGIKUTI PELATIHAN UJI KOMPETENSI STAF SUMBER DAYA MANUSIA

Program Studi Manajemen bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Manajemen Sumber Daya Manusia Universal mengadakan kegiatan Pelatihan Uji Kompetensi Staf Sumber Daya Manusia bagi mahasiswa angkatan 2020. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Juni 2023 di PT MKB  Jl. Delima Jaya No.1A, RT.1/RW.2, Rempoa, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten  dengan jumlah peserta 20 orang.

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan dari Ketua Program Studi Manajemen Bapak Yuwono, SE., MM yang diikuti dengan sambutan dari perwakilan LSP Manajemen Sumber Daya Manusia Universal yaitu Ibu Qodariah, SE., MM. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan materi terkait pentingnya uji kompetensi serta materi lainnya mengenai Menyusun Uraian Jabatan, Melakukan Administrasi Pengupahan, Melakukan Administrasi Jaminan Sosial dan materi Melakukan Administrasi Penerapan Kebijakan MSDM dari pihak LSP. Metode yang digunakan dalam pengujian uji kompetensi yaitu dengan metode interview antar satu mahasiswa dengan satu asesor. Adapun yang bertugas sebagai asesor dalam uji kompetensi adalah Ibu Qodariah, SE., MM dan Bapak Muhammad Al Irsyad.

Uji kompetensi bagi mahasiswa bertujuan untuk memberikan penilaian pencapaian mahasiswa terkait kualifikasi keahlian mahasiswa di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia. Tujuan lainnya dari kegiatan uji kompetensi bagi Program Studi mMnajemen adalah mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti program MBKM mandiri berupa magang industri pada semester lima, serta mempersiapkan lulusan mahasiswa yang berkompeten dalam bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang telah diakui secara nasional, sehingga harapannya ketika mahasiswa telah lulus kuliah sertifikat tersebut dapat langsung digunakan sebagai dokumen pendukung untuk melamar pekerjaan ataupun dapat langsung digunakan untuk bekerja pada perusahaan yang disesuaikan dengan kualifikasi kebutuhan.

Comments are closed.