PKM Dosen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis

KOLABORASI KANTOR KECAMATAN JOHAR BARU, JAKARTA PUSAT DENGAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS BUDI LUHUR MENUJU TATA KELOLA ORGANISASI YANG  TRANSPARAN DAN AKUNTABEL

Salam Budi Luhur,

Posisi strategis  menjadikan perkembangan Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat berjalan sangat pesat. Pesatnya perkembangan Kecamatan Johar Baru, didukung oleh tersedianya sistem jaringan transportasi terpadu dengan wilayah Jabodetabek. Kedudukan geostrategis ini telah mendorong bertumbuh-kembangnya aktivitas industri, perdagangan dan jasa yang merupakan basis perekonomian Kecamatan Johar Baru saat ini.

Kecamatan Johar Baru  berupaya untuk memberikan layanan proaktif kepada seluruh lapisan masyarakat. Ada lima nilai budaya kinerja yaitu, berintegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif dan berkeadilan. Kolaborasi pemerintah dengan akademisi dapat meningkatkan kinerja kedua belah pihak sehingga diperlukan kegiatan kerjasama yang berkelanjutan. Ibu Dra Nurhelmi Savitri, MA selaku Camat Johar Baru Jakarta Pusat telah menerima kunjungan Tim Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi Luhur Jakarta. Kunjungan tersebut menghasilkan kesepakatan kerjasama dengan tema “Implementasi  E Goverment menuju tata kelola organisasi yang transparan dan akuntabel”. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para perangkat kecamatan agar memberikan layanan kepada masayarakat Johar Baru lebih optimal. Kerjasama juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Tim Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Budi Luhur untuk melakukan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi secara berkelanjutan.

Paltform kerjasama yang akan dilakukan antara lain berupa sarasehan tentang tata kelola organisasi, pelatihan  aplikasi pendukung E Government,  dan pelatihan-pelatihan untuk pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Kerjasama akan dilakukan selama beberapa semester berdasarkan urutan prioritas dan relevansi program kerja Kantor Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat. Dosen-dosen yang berkontribusi dalam kegiatan ini adalah Astrid Dita Meirina Hakim, SE, MBA,  Dr. Dra. Slamet Mudjijah, SE, MM. dan Dr.Afrina Sari.M.Si. Metode kegiatan yang direncanakan antara lain diskusi dan pendampingan.  Kegiatan kerja sama akan dilakukan di Kantor Kecamatan Johar Baru di Jakarta Pusat.

Foto bersama Ibu Dra Nurhelmi Savitri, MA dengan Tim Dosen FEB UBL

Comments are closed.