PKM Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis “Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Keluarga”

Salam Budi Luhur,

Kelompok Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Budi luhur yang terdiri dari Sudiyatno Yudi Nugroho, Welas, dan Suhartini, dibantu seorang mahasiswa yaitu Pratiwi Nova Kirani melakuan sosialisasi dan pelatihan “Pengelolaan Keuangan Keluarga” dalam rangka kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat).  Kegiatan ini dilaksanakan di RT. 009, RW. 004, Kelurahan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman pengelolaan keuangan keluarga yang ditujukan bagi ibu-ibu warga setempat. Diharapkan dengan pelatihan ini akan meningkatkan kemakmuran ekonomi sebuah keluarga karena adanya perencanaan keuangan yang baik.

Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2019 di rumah ketua RT, dihadiri ibu-ibu warga RT. 009 sebagai peserta. Dalam sambutannya ketua RT menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim PKM dan Universitas Budi Luhur yang menyelengggarakan kegiatan ini.

Peserta sangat antusias mengikuti semua rangkaian acara yang terdiri pemaparan materi perencanaan keuangan keluarga yang disampaikan oleh Ibu Welas sebagai nara sumber, latihan praktik merencanakan pengelolaan keuangan yang dipandu oleh anggota PKM, dan pemilihan peserta terbaik 1, 2, dan 3 dalam praktik perencanaan pengelolaan keuangan keluarga dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi para pemenang. Acara semakin seru karena panitia menyediakan banyak doorprize bagi para penanya dan peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari narasumber.

Dari informasi yang dihimpun, warga berharap kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti ini diharapkan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan berbagai topik yang sesuai dengan kebutuhan warga karena acara seperti ini sangat bermanfaat.

Rangkaian kegiatan sosialisasi dan pelatihan bisa dilihat pada foto kegiatan berikut ini :

Comments are closed.